Alamak... Banyak Panti Pijat di Batam Pekerjakan Anak di Bawah Umur

Alamak... Banyak Panti Pijat di Batam Pekerjakan Anak di Bawah Umur
Alamak... Banyak Panti Pijat di Batam Pekerjakan Anak di Bawah Umur

jpnn.com - BATAM - Bisnis prostitusi berkedok panti pijat sekarang ini menjamur di Batam. Dari beberapa panti pijat itu diduga banyak mempekerjakan anak di bawah umur yang dibawa dari luar daerah. 

"Pemerintah lemah melakukan pengawasan, banyak mengeluarkan izin namun tak ada pengawasan," ujar anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai, siang tadi (4/6).

Buktinya, lanjut politisi Partai Nasional Demokrat ini bisnis prostitusi serta keberadaan anak dibawah umur baru diketahui setelah adanya penggerebekan dari pihak Kepolisian. "Sebelumnya mana diketahui pemerintah," ungkapnya lagi.

Karenanya, Lik Khai mengharapkan Pemerintah bukan hanya sekedar mengeluarkan izin semata, namun juga mengecek di lapangan. "Sesuai atau tidak izin dengan keberadaan di lapangan, kalau melanggar diberikan sanksi. Prostitusi saja sudah melangar, apalagi mempekerjakan anak dibawah umur," ungkap Lik Khai.

RS, 14, misalnya, ABG asal Sumedang Jawa Barat ini dipaksa untuk memuaskan nafsu pria hidung belang ketika bekerja di panti pijat Flamboyan. Wanita putus sekolah ini dibawa mucikari dari Sumedang untuk bekerja di massage dengan gaji Rp30 juta sebulan. Karena tawaran gaji menggiurkan, RS nekad pergi ke Batam tanpa sepengetahuan orangtuanya.

"Sebulan bekerja di Massage dijanjikan gaji Rp30 juta, kalau mau mencapai target harus ada plus-plusnya," ungkapnya ditemui di shelter Embun Pelangi, Batamcentre.

Sebelumnya, Polresta Barelang berhasil membongkar prostitusi online berkedok panti pijat di Flamboyan Massage, Selasa (19/5) malam lalu. Bisnis ini  ternyata sudah lama beroperasi. 

Panti pijat yang berlokasi di Nagoya Paradise ini bahkan menyediakan anak di bawah umur sebagai pekerja seks komersial. Mereka yang dipekerjakan di panti pijat itu dihargai Rp1 juta untuk pesanan selama sehari penuh.

BATAM - Bisnis prostitusi berkedok panti pijat sekarang ini menjamur di Batam. Dari beberapa panti pijat itu diduga banyak mempekerjakan anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News