JPNN.com

Alamak, Puluhan Perempuan Cantik Tertipu Lowongan Kerja SPG

Rabu, 23 Januari 2019 – 13:45 WIB Alamak, Puluhan Perempuan Cantik Tertipu Lowongan Kerja SPG - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya menangkap M. Rizky Kurniawan (25) setelah dilaporkan menipu 29 wanita pencari kerja sebagai SPG. Modusnya, dia membuat akun lowongan kerja di media sosial Facebook (FB) untuk mencari korban.

Setelah bertemu korban, dia meminta handphone dengan alasan akan dipasangi aplikasi. Namun, setelah handphone para korban dibawa kabur.

Kanitresmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan empat korban.

Ceritanya, pada pertengahan Desember 2018, para korban tertarik melamar pekerjaan sebagai sales promotional girl (SPG) setelah melihat informasi lowongan kerja di Facebook yang diunggah terdakwa.

Setelah itu, terdakwa mengajak para korban bertemu di mal kawasan Surabaya Selatan untuk seleksi kerja.

Saat itulah, pelaku meminta handphone para korban untuk diinstal aplikasi pekerjaan. Terdakwa juga meminta para korban untuk menyerahkan uang Rp 30 ribu.

"Setelah membawa HP korban, tersangka pergi, tapi tidak kembali," ujar Iptu Bima Sakti di Mapolrestabes Surabaya kemarin (22/1).

Di antara 29 korban, 10 orang sudah menyerahkan HP. Di antara 10 HP yang dibawa kabur, tujuh sudah terjual. Tiga HP lain masih dibawa pelaku.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...