Alasan Keamanan, Ahok Tidak Diperiksa di Markas Sementara Bareskrim

Alasan Keamanan, Ahok Tidak Diperiksa di Markas Sementara Bareskrim
Komjen Ari Dono Sukmanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diperiksa tim Bareskrim di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (7/11). 

Ahok diperiksa sebagai terlapor dalam dugaan kasus penistaan agama Islam.

Sedikit di luar rencana, karena bukan di gedung sementara Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat. Lalu apa yang menjadi alasan kenapa Ahok diperiksa di Mabes Polri, bukan di markas sementara Bareskrim, di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menyatakan, pemeriksaan Ahok di Mabes Polri lebih didasari faktor keamanan.

"Alasannya keamanan. Kan banyak kantor lain. Sehingga dikhawatirkan menimbulkan ketidaknyamanan. Kan kita di sana (KKP) menumpang," ujar Kabareskrim saat ditemui di Gedung Mabes Polri, Senin.

Jenderal bintang tiga itu menerangkan, pemeriksaan Ahok hari ini guna pendalaman, terkait dengan keterangan ahli.

"Masih ada pendalaman. Terkait dengan keterangan ahli yang berkembang. Sehingga masih perlu penajaman," pungkasnya. (rus/rmol/jpnn)


JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diperiksa tim Bareskrim di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News