Alasan Marina Bidik Pasar Gen Z: Mereka Memiliki Pola Pikir yang Peka & Kepedulian Tinggi

Alasan Marina Bidik Pasar Gen Z: Mereka Memiliki Pola Pikir yang Peka & Kepedulian Tinggi
Ingin membawa perubahan positif di masa depan, Marina Beauty Journey ke-13 mengajak para perempuan muda yang memiliki pola pikir yangb peka serta kepedulian yang tinggi (thoughtful mindset) melalui semangat #BeTheBeautifulChange. Foto dok. Marina Beauty

jpnn.com, JAKARTA - Populasi Gen Z saat ini telah mencapai 75 juta jiwa atau 28 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia.

Fakta bahwa mereka lahir dan tumbuh di era digital menjadikan Gen Z lebih melek teknologi, tanggap informasi, peka, serta berani merespons berbagai hal yang terjadi.

Indonesia Gen Z Trend Report 2022 menyebutkan bahwa isu sosial menjadi salah satu minat terbesar Gen Z dan menjadi topik yang mereka ikuti di media sosial.

Gen Z percaya bahwa mereka bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dengan ikut mengatasi kesenjangan sosial, dan mengupayakan keberlanjutan melalui berbagai aksi sosial lainnya.

"Kenyataan bahwa Gen Z terpapar derasnya informasi serta berbagai konten secara terus menerus,  menjadikan mereka lebih peka dan memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan sosial di masyarakat," kata General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi dalam keterangan di Jakarta, Rabu (11/10). 

Untuk mewadahi semangat Gen Z yang ingin membawa perubahan positif di masa depan, Marina Beauty Journey ke-13 mengajak para perempuan muda yang memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian yang tinggi (thoughtful mindset) melalui semangat #BeTheBeautifulChange. 

"Pemilihan tema ini ditujukan untuk menguatkan mereka agar lebih selektif dalam menyerap informasi dan konten positif sehingga bisa membawa perubahan positif di masa depan untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar, dan menjadi semakin bersinar,” jelas Elfia.

Ananza Prili seorang self development & content creator yang akan memberikan impactivity class pada event Marina Beauty Journey di Lombok  turut mengungkapkan pendapatnya mengenai Gen Z.

Populasinya yang dominan, Marina membidik pasar Gen Z, berusia di bawah 25 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News