Alasan Musibah Helikopter Basarnas Harus Diinvestigasi

Alasan Musibah Helikopter Basarnas Harus Diinvestigasi
Nizar Zahro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Moh. Nizar Zahro meminta musibah jatuhnya helikopter Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah, yang mengakibatkan delapan korban meninggal, harus diinvestigasi mendalam.

"Kami turut berbela sungkawa atas korban yang meninggal. Kami juga meminta agar dilakukan investigasi terhadap jatuhnya helikopter Basarnas itu,” ujar Nizar melalui pesan singkat, Senin (3/7).

Politikus dari Fraksi Gerindra ini menyebutkan, investigasi perlu dilakukan mengingat helikopter milik Basarnas itu baru dioperasikan tahun 2015. Armada tersebut juga merupakan buatan dari PT Dirgantara Indonesia.

"Helikopter ini kan terbilang belum lama. Baru dua tahun sudah jatuh dan menimbulkan korban jiwa. Harus ada audit juga terhadap pembuatan helikopter jenis dauphin itu," sebut dia.

Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan Komisi V DPR untuk segera mengagendakan rapat dengan kepala Basarnas, sebagai pertanggungjawabannya terhadap peristiwa tersebut.(fat/jpnn)


Anggota Komisi V DPR Moh. Nizar Zahro meminta musibah jatuhnya helikopter Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah, yang mengakibatkan delapan korban


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News