Alasan Purnawirawan Letjen TNI Ganip Merapat ke PDIP

Alasan Purnawirawan Letjen TNI Ganip Merapat ke PDIP
Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Minggu (30/10). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito menyebut ideologi yang menjadi dasar baginya bergabung ke PDI Perjuangan. 

Ganip mengatakan itu seusai mengikuti pembekalan kader baru dari PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (30/10). 

"Kenapa saya memilih PDIP? Karena saya melihat sejarah idealisme, idelogi dan nasionalisme ini PDIP," ujar alumnus Akmil 1986 itu ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Minggu. 

Selain ideologi, ujar Ganip, PDIP selama ini dikenal sebagai partai yang konsisten berjuang untuk rakyat kecil, bangsa, dan negara.

"Saya ingin memperjuangkan juga karena saya mantan TNI, tentunya memperjuangkan TNI dan rakyat yang kuat untuk bangsa dan negara ini," lanjut eks Kasum TNI itu.

Ganip mengatakan memperjuangkan aspirasi rakyat bisa melalui saluran di legislatif. Dirinya siap berkontestasi di mana pun partai menentukan daerah pemilihan.

"Saya di mana saja siap, karena selama ini saya mempunyai keinginan berjuang untuk masyarakat dan untuk rakyat, bangsa, dan negara," ucap Ganip.

Selain Ganip, beberapa tokoh seperti legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki dan pakar gunung berapi Surono atau Mbah Rono turut masuk PDIP. 

Mantan Kepala BNPB Ganip Warsito membeberkan beberapa alasan bergabung ke PDIP. Pertama soal ideologi dan kedua ingin berjuang bagi rakyat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News