Alat Kelengkapan Presiden Dinilai 'Macan Ompong'

Alat Kelengkapan Presiden Dinilai 'Macan Ompong'
Alat Kelengkapan Presiden Dinilai 'Macan Ompong'
JAKARTA -- Kritikan terus ditujukan kepada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, menilai, sebagian besar institusi yang ada tidak berfungsi dengan baik.

"Sekalipun dilengkapi organisasi pemerintahan yang besar dengan APBN yang sudah diatas seribu triliun rupiah, efektivitas pemerintahan SBY tetap saja rendah," kata Bambang, Minggu (30/10), di Jakarta.

Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari masalah pemberantasan korupsi yang menurutnya nyaris gagal. Kendati agenda besar ini didukung oleh kehadiran KPK, penegakan hukum sarat praktik tebang pilih. Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) praktis menjadi macan ompong, karena tidak jelas apa yang dikerjakan. "Sementara uang negara habis untuk membiayai dan memberikan fasilitas orang-orang yang terlibat di Satgas tersebut," katanya lagi.

Dia menambahkan, pengeloaan anggaran pembangunan terbilang buruk. Hal itu ditandai oleh lambannya penyerapan anggaran belanja dalam beberapa tahun belakangan ini. "Hingga September 2011, realisasi anggaran belanja baru 54 persen," tegasnya.

JAKARTA -- Kritikan terus ditujukan kepada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, menilai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News