Alena, Nyaman Pakai Bahasa Jawa

Alena, Nyaman Pakai Bahasa Jawa
Alena. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
Menetap dan berkarir di ibu kota tidak membuat penyanyi cantik Alena terbawa budaya ibu kota yang serba metropolitan. Dalam berkomunikasi, penyanyi asal Malang, Jawa Timur, tersebut ternyata masih sering menggunakan bahasa Jawa.

Saat ngobrol dengan sesama orang Jawa, penyanyi yang baru saja berulang tahun ke-30 itu pun mengaku lebih nyaman menggunakan bahasa daerah ketimbang bahasa Indonesia ala Jakarta. Apalagi saat dirinya sedang kangen kampung halaman.

"Aku masih sering pakai bahasa Jawa. Kadang ya nggak sengaja dicampur sama bahasa Indonesia. Tapi, kalau ketemu orang Jawa di Jakarta, ya aku otomatis langsung berbahasa Jawa," jelas Alena kemarin (11/11).

Pemilik nama lengkap Caroline Gunawan itu juga masih gemar menyantap makanan-makanan khas kampung halamannya. Namun, Alena yang juga berprofesi sebagai presenter tersebut tetap berusaha menyesuaikan dengan lingkungan.

Menetap dan berkarir di ibu kota tidak membuat penyanyi cantik Alena terbawa budaya ibu kota yang serba metropolitan. Dalam berkomunikasi, penyanyi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News