Alex Noerdin Desak Korban Jatuhnya Crane Segera Mengungsi

Alex Noerdin Desak Korban Jatuhnya Crane Segera Mengungsi
Warga menunjukkan lokasi bagunan yang rusak. Foto: Evan Zumarli/Sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mendatangi lokasi jatuhnya crane dan girder proyek LRT yang menimpa rumah penduduk di Jalan Gub HA Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I Palembang.

Raut wajah Alex terlihat kecewa melihat insiden tersebut. Dia pun memaksa seluruh warga yang terkena dampak harus mengungsi dari lokasi.

“Kamu di sini harus mengungsi dulu. Sebab ini sebenarnya memang tidak boleh. Kita berdiri di sini pun bahaya,” tegasnya kepada anak korban seperti dilansir sumeks.co.id (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut orang nomor satu di Sumsel itu, sebenarnya memang tidak boleh ada bangunan yang sangat dekat dengan LRT. “Yang di sekitar sini ungsikan semua, tidak boleh tinggal di sini dulu sampai pekerjaan selesai. Yang terkena insiden ini memang yang bandel,” cetusnya.

Terhitung kemarin, dia minta Lurah, Koramil dan Polsek mengosongkan bangunan di lokasi sampai pekerjaan selesai. Dia menjamin pihak Waskita Karya akan mengobati dan ganti rugi bangunan yang rusak.

“Tiga korban yang terluka sudah dirawat dan semuanya sudah pulang,” terangnya.

Dia minta kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Hanya saja tidak bisa ditampik, insiden itu akan mengganggu target penyelesaian pengerjaan LRT. Alex minta Waskita melakukan percepatan.

“Meluruskan ini saja (girder, red) pasti makan waktu. Kalau tidak ada kejadian ini pasti sudah tersambung. Tapi sekali lagi, ini murni musibah,” ujarnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mendatangi lokasi jatuhnya crane dan girder proyek LRT yang menimpa rumah penduduk di Jalan Gub HA Bastari, Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News