Alex Noerdin Terima Sabuk Kehormatan

Alex Noerdin Terima Sabuk Kehormatan
Alex Noerdin Terima Sabuk Kehormatan
JAKARTA – Pada kesempata Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ghoshuku/Ujian Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) di GOR POPKI Cibubur, 6-8 Februari 2009, Pengurus Pusat INKAI menetapkan dua orang yang menerima sabuk kehormatan. Keduanya, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Kol Laut (PM) Kingkin Suroso.

Pemasangan sabuk kehormatan kepada Alex dan Kingkin dilakukan oleh Dewan Guru INKAI Sensi Albert Lumban Tobing, disaksikan Ketua Umum PP INKAI yang juga mantan KASAD Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, seluruh dewan guru INKAI, serta seluruh peserta dan undangan Kejurnas INKAI 2009.

Wakil Sekjen PP INKAI Dr Ir Erika Bukhori mengutarakan, pemberian sabuk kehormatan kepada dua orang itu melalui proses panjang. ”Pak Alex Noerdin menerima sabuk kehormatan DAN 5, sedangkan Pak Kingkin menerima sabuk kehormatan DAN 4,” terang Erika kepada JPNN di GOR POPKI Cibubur, Jumat (6/2).

Alex Noerdin mengaku senang bisa menerima sabuk kehormatan INKAI DAN 5. “Olahraga ini kan bisa memacu kita untuk terus berbuat positif, berfikir positif, dan berani bersikap sportif. Banyak orang yang tak bersedia menerima kekalahan dan tidak sportif, mudah-mudahan dengan INKAI ini nilai-nilainya bisa diikuti oleh masyarakat kita,” paparnya.(gus/jpnn)

JAKARTA – Pada kesempata Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ghoshuku/Ujian Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) di GOR POPKI Cibubur, 6-8


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News