Alhamdulillah, 39 Orang PDP dan ODP Corona Dinyatakan Sehat

Alhamdulillah, 39 Orang PDP dan ODP Corona Dinyatakan Sehat
Warga menggunakan masker sebagai bagian pencegahan penyebaran virus corona di tanah air. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman, mengumumkan sebanyak 39 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP), di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, telah selesai dikarantina dan dinyatakan sehat.

"Sebanyak 36 ODP selesai dikarantina pada Kamis (19/3) dan sekarang telah beraktivitas kembali, sedangkan tiga PDP yang sempat dirawat di RSUP M Djamil telah kembali ke rumahnya dan dinyatakan negatif virus corona maupun MERS-COV," kata Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman di Padang Aro, Jumat.

Ia mengatakan saat ini masih ada satu orang lagi berstatus ODP di Solok Selatan dari sebelumnya berjumlah 37 orang.

Seluruh lintas sektoral katanya, sudah berkomitmen untuk bersatu mencegah merebaknya pandemi corona di daerah itu.

Bahkan sesuai instruksi pusat, pemerintah daerah dan semua unsur Forkopimda, sudah berkoordinasi untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Kemarin kami sudah menggelar rakor untuk merumuskan langkah antisipasi penyebaran COVID-19 dan semua lini sepakat bekerja sama menanggulanginya," ujarnya.

Beberapa upaya pencegahan yang disepakati antarlini seperti melarang kegiatan yang bersifat di luar ruangan dan pengumpulan massa.

Kemudian meningkatkan pengawasan terhadap mobilitas masyarakat yang pulang dari luar negeri.

Sebanyak 39 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) virus corona (covid-19), di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, dinyatakan sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News