Alhamdulillah, Dua Calo Tiket Asian Games 2018 Tertangkap

Alhamdulillah, Dua Calo Tiket Asian Games 2018 Tertangkap
Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang membekuk dua orang calo tiket Asian Games 2018. Keduanya kedapatan beraksi di sekitar Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/8) kemarin.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menerangkan, dalam menjual tiket, pelaku mematok harga tinggi ketimbang yang resmi.

“Dua orang kami amankan. Keuntungannya ya mungkin Rp 50.000 atau Rp 100.000 maksimal. Misalnya dia beli Rp 150.000 dijual Rp 200.000," ujar Lukman, Selasa (21/8).

Menurut dia, pihaknya hanya membina kedua orang yang identitasnya dirahasiakan itu. Keduanya ditahan selama 1x24 jam dan dipulangkan.

Polisi mengimbau agar kedua pelaku tak melakukan aksi serupa. Jika ditemukan lagi mereka akan kembali diciduk dan akan ditindak lebih jauh.

"Kami bina, supaya tidak meresahkan masyarakat. Mereka ini sifatnya sembunyi-sembunyi,” imbuh dia.

Dia juga mengatakan, masyarakat yang ingin menonton Asian Games 2018 agar bisa membeli pada tempat yang diperuntukan. Hal itu agar para calo juga kapok karena tak ada yang mau membeli tiket mereka.

"Ya jangan memanfaatkan calo, beli sendiri melalui online atau datang langsung sehingga harga enggak terlalu mahal. Kan ada tiket box, bukan di venue tapi di luar kawasan GBK," tandas dia. (cuy/jpnn)


Dua calo tiket Asian Games 2018 mengaku mendapat untung 50 sampai seratus ribu rupiah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News