Asian Games 2018

Jokowi Komat-Kamit Sebelum Eko Yuli Irawan Mengangkat Beban

Jokowi Komat-Kamit Sebelum Eko Yuli Irawan Mengangkat Beban
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan mendapat gesture terima kasih dari Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi terlihat ikut tegang saat menyaksikan lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan, melakukan angkatan clean & jerk di cabor angkat besi putra kelas 62 kg yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8) sore.

Pantauan JPNN, Jokowi sudah mulai tegang saat Eko Yuli mulai melangkah menuju barbel beban. Mulut Jokowi tampak sedikit terbuka, komat-kamit seperti orang sedang berdoa. Sesekali dia melihat ke arah Eko Yuli sesekali melihat ke bawah.

Saat angkatan kedua seberat 170 kg mampu dilakukan dengan sempurna, tampak dia lega dan mengusap kedua tangannya ke mukanya, sebagai bentuk doa selesai. Dia kemudian melihat ke atas.

Setelah itu dia berdiri, bangkit dari bangkunya lantas bertepuk tangan. Langkah Jokowi itu diikuti oleh Menpora Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani, dan juga CDM Indonesia yang kini menjabat MenPanRB, Komjen Syafruddin yang kompak berdiri dan bertepuk tangan menyambut keberhasilan Eko Yuli.

Jokowi Komat-Kamit Sebelum Eko Yuli Irawan Mengangkat Beban
Presiden Jokowi saat pengalungan medali untuk Eko Yuli Irawan. Foto: Ricardo/JPNN.com

Setelah itu, Jokowi melakukan pengalungan medali emas langsung untuk Eko Yuli. (dkk/jpnn)


Presiden Jokowi ikut tegang saat Eko Yuli Irawan akan melakukan angkatan di kelas 62 kg cabang angkat besi Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News