Alhamdulillah, Unila Sudah Masuk Jajaran PTN Elit

Alhamdulillah, Unila Sudah Masuk Jajaran PTN Elit
Mahasiswa. Ilustrasi Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Di penghujung tahun 2016, satu lagi prestasi berhasil diraih Universitas Lampung (Unila) dengan berhasil meraih akreditasi A, dari Badan Akreditasi Nasional Peguruan Tinggi (BAN–PT).

Pihak kampus terus berbenah demi mencapai target dalam Top Ten University di tahun 2025,

Perolehan akreditasi A itu diketahui berdasarkan Akreditasi Institusi Peguruan Tinggi (AIPT) A yang diterbitkan pada Senin (28/12) lalu.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Rektor Unila Prof. Hasiadi Mat Akin. Meski begitu, Hasriadi mengaku, penerbitan surat keputusan (SK) berserta sertifikasi kemungkinan baru diserahkan BAN–PT pada awal Januari 2017, mendatang.

“Iya benar itu, Alhamdulillah Unila terakreditasi A. Tetapi bentuk fisik (SK, Red) belum sampai di kita, hanya baru tau informasi dari Jakarta saja,” katanya.

Berdasarkan data AIPT A, ada sebanyak 48 perguruan tinggi se-Indonesia yang telah terakreditasi A di tahun 2016 ini.

Masing-masing sebanyak 27 perguruan tinggi negeri (PTN), 15 perguruan tinggi swasta (PTS), 3 PTN agama, dan 3 PTN klaster madya (PTN–KL).

Jumlah tersebut, mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2015 dimana hanya ada 17 PTN, enam PTS, dan belum ada PTN–KL yang terakreditasi A oleh BAN–PT.

JPNN.com - Di penghujung tahun 2016, satu lagi prestasi berhasil diraih Universitas Lampung (Unila) dengan berhasil meraih akreditasi A, dari Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News