Ali Ghufron Mukti jadi Dokter untuk Membantu Banyak Orang

Ali Ghufron Mukti jadi Dokter untuk Membantu Banyak Orang
Ali Ghufron Mukti. Foto: Ali Ghufron Mukti for Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sedari muda, AlI Ghufron Mukti sadar betapa mahalnya biaya berobat. Dia ingin menjadi dokter agar bisa membantu banyak orang.

Karena itu, setelah lulus menjadi dokter di UGM Jogjakarta, dia terus menekuni urusan sistem jaminan kesehatan masyarakat.

Nah, Dirjen Sumber Daya Iptek-Dikti Kemenristekdikti itu pun berharap anak-anak muda zaman sekarang bisa sama termotivasinya seperti dirinya dulu untuk berbuat bagi orang banyak.

Untuk itu pula, mantan wakil menteri kesehatan tersebut secara khusus mempersembahkan gelar yang diperolehnya dari Coventry University, Inggris, Selasa lalu (21/11), kepada generasi zaman now.

’’Generasi muda di Indonesia harus bertekad untuk berkontribusi lebih besar dalam membangun bangsa,’’ katanya melalui pesan singkat kemarin (22/11).

Gelar yang didapat Ali itu adalah doktor honoris causa bidang kesehatan.

Di matanya, jaminan kesehatan nasional yang berjalan saat ini sudah baik. Meski memang masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan. (wan/c18/ttg)


Karena itu, setelah lulus menjadi dokter di UGM, Ali Ghufron Mukti terus menekuni urusan sistem jaminan kesehatan masyarakat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News