Alif Saviola Dipanggil Perkuat Timnas Pelajar U-16

Alif Saviola Dipanggil Perkuat Timnas Pelajar U-16
Alif Saviola. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Muhammad Alif Saviola, gelandang Tim U-16 Tiga Naga Footbal Academy, dipanggil untuk memperkuat Timnas Pelajar U-16 Indonesia, Rabu (3/7) sore.

“Alhamdulillah, satu lagi anak Riau dipanggil memperkuat tim Pelajar U-16 Indonesia yang akan dikirim ke Gothia Cup 2019 di Cina,” kata Koordinator LBU-16 Provinsi Riau Yuki Chandra.

Dijelaskan Yuki, dalam surat yang ditandatangani Muhammad Kusnaeni Asisten Manajer/Team Leader Tim Pelajar ini, disebutkan Alif Saviola harus menjalani pemusatan latihan pada 4-8 Agustus 2019 sebelum menuju Cina pada 8-18 Agustus 2019.

BACA JUGA: Liga 1 2019: Tim Besutan Rahmad Darmawan Tebar Ancaman, Arema FC Bangkit

“Alif Saviola masuk dalam 18 pemain inti, kami mengharapkan berkas administrasi terutama paspornya untuk segera dikirimkan, untuk pengurusan visa,” kata Kusnaeni.

Dijelaskan Kusnaeni, Alif Saviola dipanggil berdasarkan hasil pemantauan Tim Pemandu Bakat Kemenpora RI yang dipimpin Maman Suryaman, pada Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 lalu di Bali.

Alif Saviola adalah pemain Tiga Naga FA, wakil Provinsi Riau pada seri nasional, setelah berhasil menundukkan SSB Patriot Muda Kuok, pada partai final seri provinsi yang memperebutkan Piala Gubernur Riau 2018.

Di Bali, perjalanan Tiga Naga FA terhenti di babak 16 besar, namun penampilan gelandang enerjik ini dengan performa rajin dan konsistem, telah membuat para pemandu bakat terpesona.

Muhammad Alif Saviola, gelandang Tim U-16 Tiga Naga Footbal Academy, dipanggil untuk memperkuat Timnas Pelajar U-16 Indonesia, Rabu (3/7) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News