JPNN.com

Almarhum Didi Kempot Terima TMP Award 2020, Istri: Saya Jadi Mellow Begini

Rabu, 19 Agustus 2020 – 13:59 WIB
Almarhum Didi Kempot Terima TMP Award 2020, Istri: Saya Jadi Mellow Begini - JPNN.com
Suasana webinar TMP Award 2020. Foto: Dok TMP

jpnn.com, JAKARTA - Yan Vellia, istri dari seniman dan penyanyi almarhum Didi Kempot hampir meneteskan air mata. Ia sangat terharu sebab meski sang suami sudah almarhum, namun tetap dipilih dan meraih anugerah Taruna Merah Putih (TMP) Award 2020.

"Sebagai keluarga saya mengucapkan Alhamdulillah Mas Didi mendapat penghargaaan dari TMP. Kami dari keluarga bangga sekali. Saya jadi mellow melihat video klip yang diyatangkan tadi," kata Yan, saat mewakili almarmhum Didi menerina TMP Award 2020 untuk kategori Seni dan Budaya, Selasa malam (18/8).

Yan mengatakan bahwa selama mandampingi, Didi selalu mengajarkan untuk terus merawat kebudayaan sendiri.

"Penghargaan ini kami juga berikan untuk semua Sobat Mbyar," ungkap Yan.

Dua orang juri TMP Award 2o2o untuk kategori ini adalah Kepala Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan Aria Bima dan penyanyi legendaris Indonesia Edo Kondologit.

Keduanya sepakat memilih Didi sebab pria kelahiran 31 Desember 1966 dan meninggal pada 5 Mei 2020 ini bukan hanya mampu menyalurkan kegundahan kaum milenial terhadap suatau realitas kehidupan, namun juga mrembangkitkan kebudayaan Indonesia di tengah hiruk pikuk lagu-lagu dari luar negeri.

"Lagu sungkem, merupakan pengkhidamatan Didi untuk Bung Karno. Ini memberi nuanasa kesejearahan yang sangat ideologis," ungkap Aria Bima.

Secara kerakyatan, sambungnya, Didi dalah seniman rakyat yang berjuang dari rumah ke rumah dan dari jalanan ke jalanan sebelumnya akhirnya menjadi bintang di atas panggung. Perjalanan karir Didi melambangkan perjuangan untuk melibat semua kesulitan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi