Alokasi CSR Meningkat

Alokasi CSR Meningkat
Tim Bappeda saat membahas dana CSR. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim siap memfasilitasi perusahaan yang ingin berpartisipasi dalam program CSR. Pasalnya, perusahaan yang berkontribusi dalam program CSR terus meningkat tiap tahun

Kepala Seksi Pendanaan Pembangunan Bappeda Jatim Agus Yuda Wasono mengatakan, rapat sinergisitas yang digelar untuk membahas rencana kegiatan CSR diikuti 50 perusahaan. Jumlah tersebut naik signifikan bila dibandingkan dengan dua tahun terakhir. "Sebelumnya ada 40 perusahaan, sedangkan pada 2016 hanya 22 perusahaan," katanya kemarin (21/9).

Bukan hanya jumlah, dana yang dialokasikan untuk program kegiatan CSR juga meningkat. Yakni, dari Rp 1,9 triliun pada 2017 naik menjadi Rp 2,5 triliun tahun ini. Ada beberapa bidang dalam program kegiatan CSR, antara lain, bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, sosial, sarana-prasarana, pengentasan kemiskinan, dan UMKM. Perusahaan yang berpartisipasi bisa dengan leluasa memilih bidang yang sesuai dengan kegiatan CSR perusahaan masing-masing.

"Secara umum semua bidang ada, tapi mayoritas perusahaan memilih pendidikan dan kesehatan," paparnya. Karena itu, rapat sinergisitas penting untuk memetakan usul pemerintah kabupaten/kota dengan kegiatan CSR di tiap-tiap perusahaan. (res/c10/oki)

Bukan hanya jumlah, dana yang dialokasikan untuk program kegiatan CSR juga meningkat. Yakni, dari Rp 1,9 triliun pada 2017 naik menjadi Rp 2,5 triliun tahun ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News