Alokasi Dana Revitalisasi Pasar Tradisional Rp 740 Miliar

Alokasi Dana Revitalisasi Pasar Tradisional Rp 740 Miliar
Alokasi Dana Revitalisasi Pasar Tradisional Rp 740 Miliar
JAKARTA - Upaya pemerintah untuk memperbaiki pasar tradisional terus digalakkan. Salah satunya dengan program revitalisasi pasar. Tahun depan Pemerintah melalui Kementrian Perdagangan (Kemendag) bakal menggelontorkan dana Rp 740 milyar untuk program tersebut.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Gunaryo menjelaskan dana itu naik dibanding dengan 2011 yaitu Rp 505 milyar. Dana itu bakal dialirkan ke ratusan pasar yang tersebar diseluruh daerah. Dari jumlah pasar tersebut 23 pasar diantaranya dijadikan pasar percontohan."Besaran dana yang dialirkan berbeda-beda, sesuai dengan kajiannya," ungkapnya pada Jawa Pos saat ditemui di kantornya.

Ia menjelaskan, minggu lalu pihaknya telah memanggil pemangku pemerintahan dari pasar yang akan mendapatkan dana tersebut. Pemanggilan itu bertujuan agar setiap pemerintah mempersiapkan diri. Dalam pertemuan tersebut, pemerintah daerah menjelaskan rencananya.  Ia berkata, pihaknya harus mendapat jaminan segala hal yang dibutukan untuk merevitalisasi pasar sudah disiapkan. Mulai dari perizinan pembangunan revitalisasi pasar bisa mengenai kesiapan lahan pasar. 

"Tak ada lagi konflik terkait lahan antara masyarakat adat dengan pemerintah daerah. Pembangunan bisa terlaksana sesuai dengan tahun anggaran yang ditetapkan dan pada Desember 2013 sudah rampung," ucapnya.

JAKARTA - Upaya pemerintah untuk memperbaiki pasar tradisional terus digalakkan. Salah satunya dengan program revitalisasi pasar. Tahun depan Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News