Alumni ITB Pejuang Perubahan Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Alumni ITB Pejuang Perubahan Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024
Alumni ITB Pejuang Perubahan mendeklarasikan dukungan pada pasangan capres Pemilu 2024 Anies-Muhaimin. Foto: Timnas AMIN.

jpnn.com - JAKARTA - Alumni ITB Pejuang Perubahan mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon presiden-calon wakil Presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Posko Pemenangan AMIN Jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

Deklarasi dipadu dengan kegiatan diskusi, mengangkat isu terkait pentingnya membangun daya saing bangsa.

Menurut Juru bicara Tim Nasional AMIN, Syahganda Nainggolan, reindustrialisasi berbasis teknologi canggih harus segera dikembangkan agar Indonesia mampu membangun daya saing bangsa.

Dia menilai Indonesia harus masuk ke industri semi konduktor, robotika dan rekayasa genetika secara cepat dan sistematis.

"Jadi, bukan isu kuno hilirisasi. Sebab, hilirasi itu isu di era awal Orde Baru," ujar Syahganda pada forum diskusi yang digelar sebagai bagian deklarasi dukungan alumni ITB pada pasangan AMIN, di Jakarta, Sabtu (20/1).

Menurut Syahganda, dunia di masa depan adalah dunia digital. Karena itu penting penguasaan terhadap teknologi artifisial intelijen (AI) terutama terkait industri semi konduktor yang merupakan perebutan negara-negara besar.

Dia mencontohkan konflik perebutan pengaruh atas Taiwan oleh Amerika dan China.

Salah satunya karena Taiwan merupakan pemasok semi konduktor terbesar di dunia.

Alumni ITB Pejuang Perubahan mendeklarasikan dukungan pada pasangan capres Pemilu 2024 Anies-Muhaimin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News