Alumni Jerman Dukung Jokowi - Ma'ruf, Mau Tahu Alasannya?

Alumni Jerman Dukung Jokowi - Ma'ruf, Mau Tahu Alasannya?
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Indonesia yang pernah menempuh pendidikan di Jerman yang tergabung dalam Alumni Jerman (Aljer) 01 mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi - Ma'ruf Amin.

Salah seorang Relawan Aljer 01, Iwan Satriawan Sukardi menyebutkan alasan yang paling mendasar pihaknya mendukung Jokowi - Ma’ruf Amin berkaitan dengan figur kedua tokoh tersebut.

“Well, kami suka sama figur Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin karena figur keduanya sangat ter-planning. Kami sudah mendukung Pak Jokowi sejak 2014 lalu. Kami suka pemimpin yang mau mendengar keluh kesah rakyatnya,” kata Iwan di Rumah Cemara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Satriawan menambahkan, semua program Jokowi mulai dari Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan kini merambah ke Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah adalah program yang mengedepankan kesejahteraan rakyat Indonesia.

(Bacalah: Pilpres 2019 Bukan Soal Politis Belaka, tapi Terkait Ideologis)

Sebagai praktisi pendidikan, Satriawan menilai Jokowi adalah sosok pemimpin Indonesia yang cerdas dan visioner.

“Kami di sini yakin Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat visioner karena untuk mengurangi kemiskinan rakyat dan meningkatkan sumber daya manusianya ada di pendidikan. Jadi hebat bisa menciptakan KIP Kuliah itu,” ujar Satriawan.

Dia juga melihat sosok Jokowi adalah figur pemimpin yang mau mendengar dan bukan tokoh antikritik yang suka mengintervensi orang lain.

Salah seorang Relawan Aljer 01, Iwan Satriawan Sukardi mengungkap alasan yang paling mendasar pihaknya mendukung Jokowi - Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News