Alumni Menteng 64 Luncurkan Program Siap Divaksin Saat Vaksin Siap

Alumni Menteng 64 Luncurkan Program Siap Divaksin Saat Vaksin Siap
Peluncuran program AM64 Siap Divaksin Saat Vaksin Siap. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok masyarakat Alumni Menteng 64 (AM64) Kolese Kanisius mencanangkan program 'Siap Divaksin Saat Vaksin Siap'.

Peluncuran program tersebut dilaksanakan di Gedung Kebangkitan Nasional, Jakarta, Jumat (8/1).

Acara tersebut disiarkan pula melalui kanal FB Alumni Menteng 64. "Vaksinasi adalah salah satu solusi yang diharapkan dapat membantu berakhirnya pandemi di negeri ini. Usaha keras pemerintah dalam mengupayakan hadirnya vaksin untuk rakyat Indonesia sangat kami apresiasi," kata Ketua AM64 Kanisius, Irlan Suud.

Selain Irlan Suud, hadir pula dalam acara peluncuran tersebut Pater Heru Hendarto SJ selaku Rektor Kolese Kanisius, Dr. dr. JC Prihadi Sp.U sebagai perwakilan dari komunitas Canimed, pegiat AM64 Tomi Pratomo dan Pitono Adhi selaku koordinator program kampanye publik AM64.

"Kesuksesan program vaksinasi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Kesuksesan vaksinasi adalah kesuksesan kita semua sebagai bangsa," kata Irlan.

Irlan juga menyampaikan bahwa AM64 menyambut dengan penuh rasa syukur dan gembira atas fatwa halal dan suci vaksin Sinovac yang disampaikan oleh MUI.

Dalam kesempatan itu Pater Heru Hendarto SJ menyampaikan bahwa gerakan kampanye publik AM64 Kanisius adalah sebuah wujud kesiapan alumni Kanisius ambil bagian dalam gotong royong nasional menuntaskan pandemi Covid-19.

Sedangkan Prihadi menyatakan bahwa Indonesia tidak boleh putus asa dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menkes Budi Gunadi Sadikin secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif yang dilakukan oleh AM64.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News