Alumni Pesantren di Palembang Berharap Ganjar-Mahfud Tambah Kompetisi Basket

Alumni Pesantren di Palembang Berharap Ganjar-Mahfud Tambah Kompetisi Basket
Pertandingan persahabatan bola basket antaralumni pesantren. Foto: source for JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Alumni pondok pesantren di Kota Palembang berharap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa lebih mengembangkan cabang olahraga bola basket.

Mereka menilai basket yang banyak diminati generasi milenial dan zilenial Palembang, belum mendapatkan perhatian dari pihak terkait.

"Itu harapan kami untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kegiatan kesehatan (olahraga) seperti ini agar lebih sering, karena di Palembang cukup banyak peminat olahraga, apalagi basket," kata salah seorang alumni pondok pesantren di Palembang, Kelvin, Sabtu (4/11).

Dia menyampaikan harapan tersebut kepada para sukarelawan Crivisaya Ganjar yang beranggotakan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) di sela-sela pertandingan persahabatan bola basket.

Kegiatan yang digelar di lapangan tertutup (indoor) RSI Kota Palembang, Sumatera Selatan malam itu diikuti oleh para alumni santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Kota Palembang dan sekitarnya.

Menurut Kelvin, kegiatan tersebut berhasil mengobati kerinduannya terhadap teman-teman alumni pondok pesantren yang sejak dahulu sering bermain bola basket bersama.

"Membahagiakan. Bisa menjaga silaturahmi. Saat pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang tertunda, terutama basket," ujarnya.

Saat pembukaan acara, pihak sukarelawan Crivisaya Ganjar menjelaskan tujuan diadakannya kegiatannya kali ini memang untuk mempererat tali silaturahmi antaralumni pondok pesantren.

Alumni pondok pesantren di Kota Palembang berharap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa lebih mengembangkan bola basket.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News