AM Fatwa: Capres Harus Bersih Masa Lalunya

AM Fatwa: Capres Harus Bersih Masa Lalunya
AM Fatwa: Capres Harus Bersih Masa Lalunya
JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Daerah (BK-DPD), AM Fatwa mengatakan, presiden tahun 2014 harus tidak tersandera oleh masa lalu mereka masing-masing. Kalau itu terjadi menurut AM Fatwa, yang rugi justru rakyat sendiri karena selama jadi presiden akan disibukkan dengan mengurus masa lalunya itu.

"Sia-sia sebuah Pemilu kalau yang terpilih itu seorang presiden yang bermasalah dengan masa lalunya. Dia tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah rakyatnya sendiri karena sibuk mengurus masa lalunya yang bermasalah itu," kata AM Fatwa di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (12/7).

Menurut mantan wakil Ketua MPR itu, lolosnya para Capres yang diduga bermasalah dengan masa lalunya sangat mungkin terjadi karena Capres yang muncul saat ini tampil secara instan dan menghalalkan berbagai cara dengan memanfaatkan keunggulan media massa utamanya televisi untuk membangun sebuah opini publik.

“Kuat finansial, dipoles-poles, maka mereka lolos jadi Capres. Padahal, mereka ini belum selesai dengan masa lalu dirinya sendiri, sehingga kalau nanti menjadi presiden pasti akan tersandera dengan masalahnya sendiri, dan bukannya menyelesaikan masalah bangsa,” tegas politisi Partai PAN itu.

JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Daerah (BK-DPD), AM Fatwa mengatakan, presiden tahun 2014 harus tidak tersandera oleh masa lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News