Amali Akui Calon Ketum Golkar Harus Siapkan Materi

Amali Akui Calon Ketum Golkar Harus Siapkan Materi
Amali Akui Calon Ketum Golkar Harus Siapkan Materi

jpnn.com - JOGJAKARTA - Diskusi Panel yang digelar Forum Komunikasi DPD Partai Golkar di Jogjakarta, Minggu (7/9), juga dijadikan ajang untuk para bakal calon Ketua Umum Partai Golkar untuk menyampaikan visi misinya. Ketua Panitia Pengarah Diskusi Panel Forum Komunikasi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Seluruh Indonesia Zainudin Amali, mengatakan  akan ada tiga diskusi panel lagi yang bakal digelar.

Ia tak  menampik bahwa diskusi itu untuk sosialisasi visi misi bakal calon ketum partai berlambang Pohon Beringin ini. "Betul. DPD biar bisa menilai dan mau ke mana partai ini," kata Zainudin kepada wartawan di sela-sela diskusi.

Ketua DPD PG Jawa Timur ini mengakui memang ini membutuhkan energi yang banyak, termasuk logistik. Dia membenarkan bahwa para calon juga harus investasi secara materi. "Iya. Tapi yang penting kan visi misi," papar Zainudin.

 


Sedangkan Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman menegaskan bahwa forum itu tidak ada kaitan secara langsung dengan munas. Namun bila ada calon ketua umum yang memanfaatkannya untuk sosialisasi, Gandung pun tak bisa melarang.

“Kalau mau  menggunakannya untuk kampanye ya monggo. Toh dari hasil ini kan dibukukan. orang bisa menilai dan punya pikiran masing-masing,” katanya.

Ditegaskannya, justru hal tepat bila calon Ketua Umum Golkar mulai kampanye. Menurutnya, siapapun yang mau mencalonkan diri harus punya visi tentang cara memenangkan Golkar pada Pemilu 2019. “Bukan hanya orang yang mau jadi capres,” katanya.

Meski demikian Gandung menegaskan bahwa dirinya belum melihat adanya praktik politik uang. “Belum ada. sejauh ini belum mendeteksi,” pungkasnya.(boy/jpnn)


JOGJAKARTA - Diskusi Panel yang digelar Forum Komunikasi DPD Partai Golkar di Jogjakarta, Minggu (7/9), juga dijadikan ajang untuk para bakal calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News