JPNN.com

Amankan Kedatangan Wapres, Ratusan Personel Polda Kalteng Divaksin

Minggu, 28 Maret 2021 – 05:25 WIB
Amankan Kedatangan Wapres, Ratusan Personel Polda Kalteng Divaksin - JPNN.com
Personel Polda Kalteng yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres Ma'ruf Amin ke Kabupaten Barito Utara, divaksin oleh petugas RS Bhayangkara Palangka Raya Tk III di halaman Barigas Polda setempat di Palangka Raya, Sabtu (27/3/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Sebanyak 124 personel Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan ditugaskan mengamankan kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Kabupaten Barito Utara, menjalani vaksinasi Covid-19.

"Personel yang divaksin ini siap untuk melaksanakan tugas dalam rangka kunjungan kerja Wapres ke Kabupaten Barito Utara,” kata Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Kalteng Kombes Pol dr. Danang Pamudji melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol Anton di Palangka Raya, Sabtu (27/3).

Dia menegaskan meskipun sudah divaksin, para personel tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Mereka yang sudah divaksin juga wajib menerapkan protokol kesehatan saat bertugas," ungkapnya.

Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kalteng sekaligus meresmikan Bandar Udara HM Sidik di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, pada Selasa 30 Maret 2021.

Persiapan pun mulai dilakukan, termasuk personel pengamanan. Bagi personel yang terpilih dalam pengamanan tersebut, diwajibkan menjalani vaksinasi dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Anton mengatakan selain wajib menjalani vaksinasi, 124 personel yang terlibat pengamanan tersebut diperiksa kesehatannya untuk memastikan bahwa mereka benar-benar sehat dan siap ketika melaksanakan tugas.

Meski pengecekan kesehatan personel dan pemberian vaksin sudah dilakukan, Anton tetap mengimbau personel agar jangan pernah melanggar prokes terlebih saat melaksanakan tugas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...