Amankan Natal, Aparat Kerahkan Anjing Pelacak

Amankan Natal, Aparat Kerahkan Anjing Pelacak
Amankan Natal, Aparat Kerahkan Anjing Pelacak
BOGOR - Misa malam Natal di Kota dan Kabupaten Bogor, berjalan aman dan lancar. Meski sempat dikhawatirkan akan terjadi ancaman gangguan keamanan, namun secara umum tidak ditemukan potensi ke arah membahayakan.

Seluruh gereja berada di bawah pengawasan ketat petugas gabungan TNI-Polri. Sejumlah anjing pelacak pun dikerahkan untuk mengantisipasi adanya ancaman yang datang sebelum pelaksanaan misa. Seperti yang dilakukan POM TNI AU Lanud Atang Sendjaja (ATS) yang menggelar operasi bersih di dalam Gereja Santo Ignatius, Jalan Raya Semplak, Desa Semplakbarat, Kecamatam Kemang.

Dua ekor anjing pelacak dikerahkan untuk mencari benda-benda mencurigakan di dalam gereja. Satu jam sebelum Misa digelar, satu peleton pasukan atau setara 30 orang, menyisir lokasi di dalam dan luar gereja. Bagian depan dan belakang bangunan disisir untuk memastikan keamanan gereja.

Komandan POM TNI AU Lanud ATS, Mayor Toni Setiawan mengatakan, pemeriksaan gereja bertujuan untuk memberi rasa aman kepada jemaat Gereja Ignatius yang melaksanakan ibadah. Diperkirakan sebanyak 1.000 jemaat mengikuti Misa malam Natal yang berasal dari berbagai wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

BOGOR - Misa malam Natal di Kota dan Kabupaten Bogor, berjalan aman dan lancar. Meski sempat dikhawatirkan akan terjadi ancaman gangguan keamanan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News