Amankan Natal, Lipat Gandakan Pengamanan

Amankan Natal, Lipat Gandakan Pengamanan
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid meminta seluruh umat beragama turut menjaga dan memelihara keamanan, kedamaian dan kemeriahan hari Natal. 

Momen keagamaan tersebut harus dihormati sesuai syariah masing- masing agama, budaya, serta regulasi yang ada di tanah air. "Kepada saudara-saudara kami umat Kristiani dipersilakan merayakan Natal secara sempurna, dengan aman, nyaman, penuh suka cita dan kedamaian," kata Sodik di Jakarta, Rabu (21/12).

Menghadapi momen Natal, politikus Gerindra ini meminta aparat keamanan untuk melipatgandakan penjagaan dan kewaspadaan. Termasuk operasi inteljen untuk pencegahan dini sehingga tidak terjadi gangguan keamanan.

"Seperti ancaman teror bom dan lain sebagaimnya, yang bukan hanya mengganggu keamanan, tapi juga akan menimbulkan saling curiga dan saling tuduh. Itu akan memperparah suasana kerukunan saat ini," ujar Sodik.

Untuk menghindari keresahan dari internal karyawan muslim dan keresahan masyarakat umum, serta menghindari blow-up situasi. Dia meminta kepada para pengusaha untuk tidak memaksa karyawan yang berbeda keyakinan/agama, mengenakan pakaian khas Natal selama musim Natal dan Tahun Baru.

Kepada para pemuka agama, khususnya MUI dan alim ulama Islam, diminta untuk memberikan edukasi perihal kedudukan Natal dalam Islam dengan cara yang jelas, gamblang, mendalam, dan bijak.

"Dengan begitu maka akan terbangun semangat toleransi, bukan potensi konflik," pungkas politikus asal Jawa Barat ini. (fat/jpnn)


JPNN.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid meminta seluruh umat beragama turut menjaga dan memelihara keamanan, kedamaian dan kemeriahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News