FPI Tak Setuju Ormas Asing Eksis di Indonesia

FPI Tak Setuju Ormas Asing Eksis di Indonesia
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Sekjen Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmin mengkritik kebijakan pemerintah yang memperbolehkan pendirian 'ormas asing' di Indonesia.

Menurut Novel, kebijakan yang tertuang dalam PP Nomor 58 tahun 2016 itu justru dinilai akan menambah kesemrawutan dan kegaduhan baru dalam pengelolaan kelompok ormas.

“Ormas yang ada sekarang saja sudah merepotkan sekali. Gimana kalau ditambah kelompok asing, malah rawan terjadi benturan,” kata Novel saat dihubungi JPNN di Jakarta, Selasa (20/12).

Novel menambahkan, ormas asing juga rawan dijadikan sarana bagi kelompok asing yang akan menancapkan kekuatannya di Indonesia. Ia menyebut fenomena itu berbahaya.

“Nanti pemuda-pemuda kita akan terjajah. Saya khawatir ormas ini akan mendominasi dan meracuni nasionalisme pemuda Indonesia,” tambahnya.

Ia sendiri berharap agar pemerintah segera membubarkan organisasi asing yang ada. Sebab jika diizinkan akan muncul dampak yang berkelanjutan.

“Mungkin saat ini dampaknya belum terasa, tapi kalau dibiarkan terus menerus, lama-lama negara ini akan dijajah kembali,” pungkasnya. (mg5/jpnn)


JPNN.com - Sekjen Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmin mengkritik kebijakan pemerintah yang memperbolehkan pendirian 'ormas asing' di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News