Amankan Paskah di Gereja Katedral, Ratusan Polisi Disiagakan

Amankan Paskah di Gereja Katedral, Ratusan Polisi Disiagakan
Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom (kiri). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menerjunkan 100 personel gabungan untuk melakukan pengamanan menjelang Hari Raya Paskah di Gereja Katedral, Jakarta. 

Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom mengatakan pengamanan di Gereja Katedral menjelang Paskah hampir sama seperti tahun lalu.

"Personel yang melakukan pengamanan dari bawah kendali operasi (BKO) Polda Metro Jaya dan Satuan Brimob Polda Metro Jaya. Kurang lebih sekitar ada 100 personel gabungan,” ujar Maulana, Kamis (14/4).

Dia mengatakan personel itu disiagakan untuk mengamankan rangkaian ibadah umat Katolik yang sudah dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB pagi tadi sampai Minggu (17/4).

Maulana menambahkan pengamanan tersebut sama seperti tahun lalu baik dari personel maupun cara bertindaknya. 

“Personel disebar di titik-titik pintu masuk. Ada juga yang melakukan pengaturan lalu lintas sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar," tuturnya. 

Bagi umat Katolik yang datang beribadah menggunakan kendaraan, Maulana Mukarom mengatakan bisa menggunakan lahan parkir yang telah disediakan.

Lokasi itu seperti di area parkir Santa Ursula, kantor pos dan Masjid Istiqlal yang menyediakan kantung parkir di basement.

Polisi menerjukan ratusan personel untuk melakukan pengamanan perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News