Amelie Mauresmo Gantung Raket

Amelie Mauresmo Gantung Raket
Foto : AP
PARIS - Dunia tenis wanita kembali kehilangan salah satu bintangnya. Mantan penghuni peringkat teratas WTA (Asosiasi Tenis Wanita) Amelie Mauresmo memastikan diri untuk gantung raket. Petenis Prancis itu. Dia menyebut masalah motivasi sebagai alasan pengambilan keputusan tersebut.

     

Mauresmo, yang saat ini berusia 30, mengakhiri musim 2009 dengan berada di posisi ke-21 WTA. Dia pernah merasakan menjadi petenis wanita nomor satu dunia pertama kali pada September 2004. Sepanjang karirnya dia meraih 25 gelar termasuk dua gelar grand slam, Australia Terbuka dan Wimbledon pada edisi 2006.

     

"Saya tidak punya keinginan untuk berlatih lagi. Saya harus membuat keputusan yang menjadi sebuah kenyataan dalam beberapa bulan dan pekan terakhir. Saat Anda bertambah tua, semakin susah untuk terus berada di atas," kata Mauresmo.

     

"Ini cukup menyedihkan, tapi ini adalah keputusanyang tepat. Saya cukup beruntung memiliki karir yang luar biasa dan pernah merasa begitu kuat di atas lapangan," lanjutnya.

     

PARIS - Dunia tenis wanita kembali kehilangan salah satu bintangnya. Mantan penghuni peringkat teratas WTA (Asosiasi Tenis Wanita) Amelie Mauresmo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News