Saat -Saat Pelampiasan

Saat -Saat Pelampiasan
Posisi Mark Huges sedang diujung tanduk. Jika menghadapi Arsenal dinihari nanti, tim asuhannya Manchester City dikalahkan tim tamu Arsenal, bukan tidak mungkin Hughes akan di pecat. FOTO : AP
MANCHESTER - Manchester City dan Arsenal sama-sama dalam tren negative belakangan ini. Klaim itu mengacu hasil dua tim di pentas Premier League. City hanya meraih imbang di tujuh laga terakhir, sedangkan Arsenal kalah beruntun di dua laga pemungkasnya. Nah, Piala Carling menjadi momen tepat dua tim melampiaskan kekecewaan hasil di liga. Tumbukan City dan Arsenal dalam fase perempat final itu bakal dimainkan di Stadion City of Manchester dini hari nanti.

 

"Kemenangan lawan Arsenal merupakan kesempatan terbaik menutup frustrasi kami atas hasil belakangan ini. Kami harus meningkatkan permainan dan lebih percaya diri ketika bermain home," kata Nigel de Jong, gelandang bertahan City asal Belanda, kepada Sky Sports. De Jong menambahkan, kemenangan atas Arsenal sekaligus krusial bagi laga ke depan City. Tiga hari seusai di Piala Carling (5/12), The Citizens - julukan City - akan menerima kunjungan Chelsea di Premier League. Chelsea tak lain pimpinan klasemen Premier League saat ini.

 

"Kami tetap memainkan tim terbaik di Piala Carling karena komitmen kami di even ini memang meraih juara. Juga mencari skema terbaik saat kami bertemu Chelsea akhir pekan ini," sahut Mark Hughes, pelatih City, di Daily Telegraph.Dengan kebijakan memainkan tim terbaik, Hughes siap memberi kepercayaan main bagi Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure yang notabene dua mantan penggawa Arsenal. Khusus Adebayor, lawan Arsenal menguak memori pada 12 September lalu. Yakni saat dirinya mengantarkan City menang 4-2 dan ikut menyumbang satu gol.

 

Sayang, Adebayor menuai skors tiga laga akibat ulahnya dalam laga itu. Yakni kala dirinya dengan sengaja menginjak pipi kiri striker Arsenal Robin van Persie. Sedangkan aksinya berselebrasi di depan tribun fans Arsenal seusai mencetak gol luput dari sanksi."Tidak ada alasan saya tidak memainkan Manu (sapaan akrab Adebayor) karena dia tipe pemain yang bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya dan tampil bagus kala itu. Kejadian yang lalu biarlah berlalu. Apalagi tidak ada Van Persie (cedera engkel sampai April, Red)," tutur Hughes.

 

MANCHESTER - Manchester City dan Arsenal sama-sama dalam tren negative belakangan ini. Klaim itu mengacu hasil dua tim di pentas Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News