Amerika Takut ISIS, Kapolri : Saya Jamin Surabaya Aman

Amerika Takut ISIS, Kapolri : Saya Jamin Surabaya Aman
Amerika Takut ISIS, Kapolri : Saya Jamin Surabaya Aman

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman memastikan bahwa kondisi Kota Surabaya saat ini aman, tidak seperti yang dikhawatirkan oleh pemerintah Amerika dan Australia. Kedua negara itu mengeluarkan peringatan pada warganya untuk bepergian ke Surabaya karena takut pengaruh ISIS.

"Saya sudah menjamin Surabaya aman, Indonesia aman sehingga tidak perlu ada kekhawatiran siapapun yang masuk ke Indonesia," ujar Kapolri di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (7/1).

Sementara itu Kepala BIN Marciano Norman mengungkapkan intelijen tidak mempermasalahkan adanya peringatan dua negara itu. Namun, senada dengan Kapolri ia memastikan bahwa Kota Pahlawan itu aman dari ancaman ISIS. Masyarakat, sambung Norman, diminta tidak terpengaruh dengan peringatan-peringatan dua negara tersebut.

"Seluruh aparat keamanan melakukan tugasnya secara responsif dan proporsional. Situasi di Jatim dan Surabaya tetap terkendali. Yang penting masyarakat juga membantu aparat untuk meyakinkan bahwa anggapan Surabaya tidak aman itu tidak benar," tandas Marciano. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman memastikan bahwa kondisi Kota Surabaya saat ini aman, tidak seperti yang dikhawatirkan oleh pemerintah Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News