Kalau Mau Dipilih Lagi, Kada Harus Perbaiki Layanan

Kalau Mau Dipilih Lagi, Kada Harus Perbaiki Layanan
Kalau Mau Dipilih Lagi, Kada Harus Perbaiki Layanan

jpnn.com - JAKARTA -- Para kepala daerah yang ingin mencalonkan diri dalam pilkada tidak perlu kampanye berlebihan. Bahkan tidak perlu jor-joran menggelontorkan dana hingga miliaran rupiah.

Deputi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Mirawati Soedjono memberikan resepnya bagi para kada. "Layanan publik dibenerin, tidak usah kampanye berlebihan dan keluarin uang. Yang masyarakat lihat adalah hasilnya, bukan janji-janji," kata Mira kepada JPNN.com, Rabu (7/1).

Dia menyebutkan, dengan inovasi dan perbaikan layanan publik masyarakat akan merasa nyaman dengan kepemimpinan kada sehingga tidak mau berpaling ke calon lain. Selain itu inovasi layanan publik bisa meningkatkan investasi dan mendorong kesejahteraan.

"Bagi-bagi uang tidak mendidik masyarakat. Yang perlu dilakukan adalah memberikan insentif berupa kemudahan berusaha. Kalau perlu untuk perizinan pengusaha kecil dimudahkan dan digratiskan. Jangan diawal diambil duitnya sebelum berusaha," bebernya. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Para kepala daerah yang ingin mencalonkan diri dalam pilkada tidak perlu kampanye berlebihan. Bahkan tidak perlu jor-joran menggelontorkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News