Amien Rais Dipolisikan Gara-gara Ceramah soal Partai Setan

Amien Rais Dipolisikan Gara-gara Ceramah soal Partai Setan
Amien Rais. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ceramah Amien Rais tentang partai setan dan partai Allah berbuntut. Ada kelompok Cyber Indonesia yang melaporkan ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu ke Polda Metro Jaya.

Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi menuding Amien telah melakukan ujaran kebencian lantaran mendikotomikan partai Allah dan partai setan saat menyampaikan kuliah subuh di sebuah masjid di Jakarta pada Jumat lalu (13/4). Laporan Cyber Indonesia di Polda Metro Jaya teregister dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit Reskrimsus.

"Sebagai warga Indonesia dan umat Islam kami melihat ada upaya dikotomi dan provokasi yang membawa nuansa agama, sedangkan negara kita negara Pancasila dan berdasarkan UUD 1945," kata Fahmi di Polda Metro Jaya, Minggu (15/4).

Dia menyebut Amien menempatkan partai selain Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai setan. Sebab, mantan ketua MPR itu menyebut ketiga partai tersebut sebagai partai Allah.

“Kalau hanya tiga nama partai yang disebut (partai Allah, red), partai lain dianggap partai setan,” tambahnya.(mg1/jpnn)


Kelompok Cyber Indonesia melaporkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya tentang dikotomi partai Allah dan partai setan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News