Amien Rais Menghantam Presiden Jokowi, Pembelaan Ruhut Keras Banget

Amien Rais Menghantam Presiden Jokowi, Pembelaan Ruhut Keras Banget
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul meminta Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais tidak usah mencampuri lebih dalam kerja-kerja yang dilakukan Pemerintahan Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Ruhut menanggapi tudingan Amien yang menyebut Presiden Jokowi melakukan berbagai macam pembunuhan selama memimpin Indonesia sejak 2014.

"Pak Amien Rais yang sudah tua bangka, bau tanah itu, sudahlah urus cucu saja. Bagaimana orang berani mengatakan ini tidak sukses, ini tidak sukses. Dia saja dengan besannya saja enggak sukses," ujar Ruhut kepada JPNN.com, Selasa (15/3).

Eks anggota DPR RI Fraksi Demokrat itu tidak sepakat dengan tudingan Amien mengenai pembalakan liar yang masif saat ini. Dia menilai masalah pembalakan liar di era Presiden Jokowi paling banyak diatasi dibanding era-era presiden sebelumnya.

"Pembalakan liar bahkan di era Pak Jokowilah paling banyak diatasi dibanding era-era sebelumnya," kata Ruhut.

Ruhut juga menilai salah kaprah apabila Amien menuduh kerja Jokowi tidak beres sehingga menyebabkan banyak jiwa melayang.

"Kalau mengenai pandemi, waduh enggak salah, nih? Indonesia termasuk selalu lima besar yang tersukses mengatasi pandemi, itu penilaian WHO dan dunia," sambung Ruhut.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais menuding Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sejumlah macam "pembunuhan" selama memimpin Indonesia sejak 2014.

Ruhut Sitompul angkat bicara soal tudingan Amien Rais kepada Presiden Jokowi. Amien lebih baik urus cucu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News