Amien Rais Minta Jokowi tak Libatkan Asing dan Aseng

Amien Rais Minta Jokowi tak Libatkan Asing dan Aseng
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo menjadikan Pemilihan Presiden 2019 berjalan jujur dan adil serta tidak melibatkan asing maupun aseng.

Menurutnya, keterlibatan asing dan aseng akan menjadi aib buat bangsa Indonesia.

"Saya tidak menuduh tapi hanya mewanti-wanti agar tidak menggunakan intervensi asing dan aseng," kata Amien seperti yang dilansir RMOL (Jawa Pos Group), Sabtu (9/9).

Peringatan Amien disampaikan di sela-sela deklarasi Kornas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman Noegroho Djajoesman, Jakarta, Minggu (9/9).

Menurut dia, nasehat itu juga berlaku bagi pasangan Prabowo-Sandi. Dia mengaku, pernyataannya tersebut tidak menuduh bahwa Jokowi menggunakan intervensi asing melainkan hanya mengingatkan.

"Saya tidak menuduh tapi hanya mewanti-wanti agar tidak menggunakan intervensi asing dan aseng," ujarnya.

Selain keterlibatan asing dan aseng, Amin juga mengingatkan agar alat negara seperti KPK juga jangan digunakan. Pasalnya, sejauh ini dia melihat gelagat KPK telah digunakan sebagai alat politik oleh rezim pemerintah.

"Kita lihat pihak pemerintah yang masuk persidangan di KPK, tiba-tiba namanya raib semua, tapi kalau yang oposisi dikejar sampai ujung dunia, ini tidak boleh," tandasnya. (jpnn/rmol/fiq)


Amien Rais ingatkan Jokowi untuk tidak melibatkan asing maupun aseng dalam pelaksanaan Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News