JPNN.com

Amien Rais Tegaskan Pendiriannya Tidak Berubah

Senin, 15 Juli 2019 – 17:36 WIB Amien Rais Tegaskan Pendiriannya Tidak Berubah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak mempermasalahkan pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (13/7).

Amien menilai pertemuan itu sebagai langkah awal terciptanya rekonsiliasi politik nasional setelah kontestasi Pilpres 2019 yang berlangsung panas.

"Sekali lagi, jadi saya mendukung rangkulan bersama antara semua tokoh," kata Amien ditemui di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Namun, Amien berharap, pertemuan itu tidak menyinggung tentang politik praktis. Terutama, membicarakan pembagian kursi menteri di pemerintahan Jokowi mendatang.

"Namun, buat saya rekonsiliasi itu sangat lucu kalau dalam wujud bagi-bagi kursi, itu namanya bukan rekonsiliasi," ungkap dia.

BACA JUGA: Honorer K2 Silakan Pilih, Ikut Bu Titi atau Mas Bhimma

Menurut Amien, publik akan memberikan cap negatif ketika pertemuan membahas pembagian kursi di kabinet Jokowi. Tidak tertutup kemungkinan publik akan menilai aktor politik tidak mempunyai ideologi jelas ketika berkoalisi.

"Namun, ya, bagi-bagi kursi ada aibnya, ada negatifnya, ternyata politikus itu enggak ada lagi kekuatan moral, enggak memegang disiplin partai," ucap dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...