Amien Rais yang Dulu, Jauh Berbeda Dengan yang Sekarang

Amien Rais yang Dulu, Jauh Berbeda Dengan yang Sekarang
Amien Rais (kanan), Hatta Rajasa (tengah) dan Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Eurico Guterres mengatakan Musyawarah Nasional PAN lima tahun lalu di Batam, akan sangat berbeda dengan Munas akhir Februari ini di Bali.

"Kondisi sekarang beda. Kalau dulu Pak Amien Rais minta semua kader aklamasi saja menentukan ketua umum, bisa dipahami karena beliau lepas dari conflict of interest. Sekarang Pak Amien telah memihak salah seorang kandidat," kata Eurico Guterres, di sela-sela persiapan Konsolidasi Wilayah Indonesia Timur, untuk Pemenangan Hatta Rajasa Ketua Umum PAN periode 2015-2020, di Hotel Aryaduta, Manado Sulawesi Utara, Minggu (8/2).

Oleh karena itu lanjutnya, DPW dan DPD PAN se Nusa Tenggara Timur memilih bersikap rasional. "Hatta Rajasa tetap menakhodai PAN hingga 2020, setelah itu baru jagoan Pak Amien Rais kita dukung," tegasnya.

Satu periode ke depan menurut Eurico, PAN akan buktikan ketua umum tanpa jabatan kenegaraan atau pemerintahan akan membuat PAN lebih kuat dan maju.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Pak Amien, saya nyatakan, karena mengambil sikap memihak, beliau tidak lagi jadi tokoh pemersatu di internal PAN," tegasnya. (fas/jpnn)


MANADO - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Eurico Guterres mengatakan Musyawarah Nasional PAN lima tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News