Amir Syamsudin Gantikan Marzuki Alie

Jabatan Sekjen Demokrat Hari ini Diserah Terimakan

Amir Syamsudin Gantikan Marzuki Alie
Amir Syamsudin Gantikan Marzuki Alie
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie akan menyerahkan jabatannya sebagai Sekjen Partai Demokrat kepada penggantinya Amir Syamsudin, Minggu hari ini di sela-sela Rapimnya di Jakarta. "Ya, Minggu (6/12) hari ini, Pak Marzuki tidak lagi menjabat Sekjen partai Demokrat. Beliau akan lebih berkonsentrasi sebagai Ketua DPR, dan akan digantikan oleh kader Demorkrat Amir Syamsudin," kata ketua Umum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo kepada Wartawan, Sabtu (5/11).

Adik Ipar Presiden SBY ini menjelaskan, pergantian Marzuki tidak terkait dengan persoalan partai. Tetapi, semata-mata konsesus Partai, tidak ada rangkap jabatan. "Ini sudah menjadi aturan partai, jika ada kader yang sudah mengemban jabatan publik maka mereka harus melepas jabatannya di Partai," kata Hadi menjelaskan. Hadi juga menambahkan, kebijakan seperti ini tidak saja berlaku terhadap Marzuki Alie, tetapi juga kepada siapa pun kader Partai Demokrat.

Menurut Hadi, pekerjaan Marzuki sebagai Ketua DPR sudah cukup berat. "Gara-gara sebagai Ketua DPR, saat ini Pak Marzuki harus pulang malam setiap harinya," ujar Hadi Utomo yang mengaku sudah tidak akan mencalonkan kembali sebagai ketua PD pada Munas mendatngan. Rapim Demokrat berlangsung dua hari, sejak sabtu kemarin dan akan berakhir Minggu (6/12) hari ini.

Dalam kesempatan itu, Hadi juga membantah kabar bahwa Partai Demokrat telah mencopot Anas Urbaningrum dari jabatannya sebagai ketua Fraksi PD di DPR. Ia diisukan dicopot karena tidak mampu membendung laju hak angket skandal bank century. "Kabar itu sama sekali tidak benar. Tidak ada pencopotan terhadap Mas Anas. Dia masih tetap sebagai ketua Fraksi PD," ujarnya. (aj/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie akan menyerahkan jabatannya sebagai Sekjen Partai Demokrat kepada penggantinya Amir Syamsudin, Minggu hari ini di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News