Amir Syamsudin Plt Sekjen PD

Amir Syamsudin Plt Sekjen PD
Amir Syamsudin Plt Sekjen PD
JAKARTA - Pengacara kondang  Amir Syamsuddin ditetapkan sebagai plt Sekjen Demokrat, menggantikan sekjen sebelumnya Marzuki Alie yang kini menjadi ketua DPR. Serah terima jabatan ini sudah dilakukan disela-sela Rapimnas ke 3 Partai Demokrat di Balai Sidang Jakarta JCC Minggu (6/12). "Marzuki dipilih bukan karena ia pengacara kondang, tetapi karena ia memang salah satu pengurus harian yang saat ini tidak menjadi anggota legislatif," ujar Marzuki Alie setelah serah terima jabatan di Jakarta, Minggu (6/12).

Amir Syamsuddin akan menjabat sebagai sekjen hingga digelarnya kongres PD pada Mei 2010 mendatang. Menurut Marzuki, dirinya terpaksa menyerahkan jabatannya sebagai sekjen karena posisinya sebagai ketua DPR. " Pergantian ini, hanya semata-mata karena saya sudah tidak memiliki waktu lagi untuk mengurus partai, karena saya sudah menjadi ketua DPR. Jadi, jangan sampai kesibukan saya sebagai ketua DPR mengganggu ritme kerja Partai yang sudah solid ini," ujarnya.

Acara serah terima jabatan sekjen disaksikan langsung oleh ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.Setelah serah terima jabatan, Yudhoyono langsung memberikan pengarahan politik kepada kader-kader Demokrat. Menurut rencana, usai Rapimnas ke tiga ini, Demokrat akan memberikan keterangan pers. (aj/jpnn)

JAKARTA - Pengacara kondang  Amir Syamsuddin ditetapkan sebagai plt Sekjen Demokrat, menggantikan sekjen sebelumnya Marzuki Alie yang kini menjadi


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News