Ampuunnnn, Sampah Menggunuuuunggggg

Ampuunnnn, Sampah Menggunuuuunggggg
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Sampah menumpuk di sejumlah tempat di Bulungan, Kalimantan Utara. Hal itu menunjukkan bahwa Dinas Kebersihan Bulungan tak memiliki antisipasi saat Idulfitri.

Dari pantauan Bulungan Post, Kamis (7/7), beberapa tempat penampungan sementara (TPS) sampah terlihat penuh. Di sejumlah ruas jalan, juga terlihat sampah yang menggunung.

Misalnya, di Jalan Sengkawit, Jalan Katamso, Jalan MT Haryono dan Jalan Sabanar. Sampah yang menumpuk menjadi pemandangan. Bahkan, telah menimbulkan aroma tak sedap.

Salah seorang warga Jalan MT Haryono, Ari Winata (33), mengaku cukup prihatin dan risih melihat sampah yang menumpuk. Terlebih di sekitar rumahnya sampah terhambur akibat ulah hewan seperti anjing.

"Coba saja ada sistem shift-shift-an, jadi bagi petugas kebersihan yang beragama non-muslim bisa diberi upah lembur untuk mengangkut sampah. Begitu juga ketika perayaan keagamaan lain,"  harapnya. (zul/fen/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR – Sampah menumpuk di sejumlah tempat di Bulungan, Kalimantan Utara. Hal itu menunjukkan bahwa Dinas Kebersihan Bulungan tak memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News