Amuk Tornado di Timur AS, 25 Tewas

Amuk Tornado di Timur AS, 25 Tewas
Amuk Tornado di Timur AS, 25 Tewas
RALEIGH - Tornado menerjang kawasan pantai timur AS Sabtu lalu (16/4). Angin kencang disertai pusaran yang terjadi pada musim semi itu meluluhlantakkan industri dan bisnis, menjungkirbalikkan mobil dan aneka kendaraan, serta menghancurkan banyak rumah. Sedikitnya, 25 orang tewas di enam negara bagian AS akibat amuk tornado itu.

 

Dari Oklahoma, angin kencang menerjang negara-negara bagian di selatan AS. Selanjutnya, tornado berkecepatan lebih dari 170 km per jam menyapu negara bagian Virginia dan North Carolina.

 

Korban berjatuhan di enam negara bagian sejak tornado menyerang empat hari lalu. Petugas penyelamat terus mencari korban, terutama di North Carolina yang terpukul paling parah. Di negara bagian tersebut, sedikitnya 62 kali tornado menerjang. Itu merupakan serangan angin kencang musim semi yang terparah di sana dalam dua dekade ini.

 

Sedikitnya, enam orang tewas di North Carolina dan Virginia. Pihak berwenang memperingatkan bahwa jumlah korban jiwa kemungkinan bertambah. Sebab, amuk tornado diperkirakan berlanjut kemarin (17/4) atau Senin WIB (18/4).

 

RALEIGH - Tornado menerjang kawasan pantai timur AS Sabtu lalu (16/4). Angin kencang disertai pusaran yang terjadi pada musim semi itu meluluhlantakkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News