Amy Winehouse, Terlaris Sepanjang Abad

Amy Winehouse, Terlaris Sepanjang Abad
Amy Winehouse, Terlaris Sepanjang Abad
LONDON - Kemampuan bermusik mendiang Amy Winehouse tetap saja mendapat apresiasi dari publik Inggris. Album musiknya, Back to Black, berhasil mencatat penjualan tertinggi di Inggris sepanjang abad ke-21.

Menurut Britain"s Official Charts Company, hasil tersebut dibukukan pada Rabu lalu (25/8). "Mengalahkan catatan debut album milik James Blunt pada 2005." Demikian pernyataan resmi perusahaan yang melacak dan memantau penjualan album musik di Inggris tersebut dikutip dari Associated Press.

Banyak pihak yang menduga bahwa kematian Winehouse yang mengejutkan pada 23 Juli lalu itulah penyebab meroketnya penjualan. Buktinya, sesaat setelah perempuan kelahiran 1983 tersebut ditemukan tewas di rumah, albumnya yang kedua langsung menjadi nomor satu di tangga lagu.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Winehouse. Otopsi pertama yang dilakukan gagal mengetahui penyebab kematian Winehouse. Sementara itu, pihak keluarga pada Selasa lalu (23/8) menyatakan bahwa uji toksikologi menunjukkan, tak ditemukan zat atau obat ilegal di dalam tubuhnya. (c10/ayi)


LONDON - Kemampuan bermusik mendiang Amy Winehouse tetap saja mendapat apresiasi dari publik Inggris. Album musiknya, Back to Black, berhasil mencatat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News