Anak Buah AKBP Dwiasi Bergerak, YP Ditangkap, Lihat Tampangnya

Anak Buah AKBP Dwiasi Bergerak, YP Ditangkap, Lihat Tampangnya
Kapolres Trenggalek AkBP Dwiasi Wiyatputera memimpin konferensi pers kasus penipuan modus pasar daring di Mapolres Trenggalek. ANTARA/HO-Humas Polres Trenggalek

jpnn.com, TRENGGALEK - Tim Satreskrim Polres Trenggalek, Jawa Timur telah menangkap YP, pelaku penipuan dengan modus menawarkan hadiah dari salah satu situs pasar online secara lintas wilayah se-Indonesia.

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, YP merupakan pemuda asal Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

"Kasus ini kami ungkap setelah korbannya yang merupakan warga Trenggalek, melapor telah menjadi korban penipuan dan ATM-nya dibobol oleh pelaku," kata AKBP Dwiasi Wiyatputera di Trenggalek, Jumat (28/1).

Dia menyebut ada dua warga Trenggalek yang telah terjebak skema penipuan YP.

Korban tertipu lantaran tergiur iming-iming program hadiah uang kembali yang disampaikan YP yang mengaku perwakilan salah satu pasar online.

Korban yang tertarik dengan tawaran pelaku, tanpa sadar memberikan nomor rekening berikut kode on-time password (OTP) kepada YP.

Hal itu membuat pelaku leluasa membobol isi rekening pribadi korban. "Total kerugian diperkirakan lebih dari Rp 20 juta," ucap perwira menengah Polri itu.

Dalam praktinya, YP menghubungi korban dan mengaku bakal memberikan hadiah atau promo cashback.

Anak buah AKBP Dwiasi Wiyatputera bergerak cepat setelah mendapat laporan. YP ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News