Anak Buah Lindungi Suswono Soal Impor Sapi

Anak Buah Lindungi Suswono Soal Impor Sapi
Anak Buah Lindungi Suswono Soal Impor Sapi
JAKARTA -  Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan) Syukur Iwantoro membantah Menteri Pertanian Suswono mengintervensi proses pengurusan kuota impor daging sapi. Menurutnya, kuota impor daging sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Tidak dipengaruhi pihak lain prosedur itu," ujar Syukur  usai menjalani pemeriksaan dalam kapasitas sebagai saksi kasus dugaan suap impor daging di Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (12/2). Dia juga membantah PT Indoguna Utama akan mendapatkan kuota impor daging sapi 8.000 ton pada 2013 ini.

Namun, Syukur memilih bungkam saat ditanya dugaan keterlibatan  Direktur PT Nuansa Guna Utama Hilda Irany Effendi.

Ia hanya mengaku dipanggil KPK untuk dimintai penjelasan mengenai perizinan impor daging secara keseluruhan. "Saya hanya menjelaskan secara komprehensif," paparnya lagi.

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan KPK memanggil tiga orang dari Kementerian Pertanian untuk dimintai keterangan mengenai kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di kementerian tersebut. Dia menjelaskan yang dipanggil adalah Syukur Iwantoro sebagai Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ahmad Junaedi Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pasca Panen, serta Agung sebagai pegawai Kementan.

JAKARTA -  Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan) Syukur Iwantoro membantah Menteri Pertanian Suswono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News