Anak Buah Prabowo Ini Kecam KPK Soal Kasus Sumber Waras

Anak Buah Prabowo Ini Kecam KPK Soal Kasus Sumber Waras
Wenny Warouw. Foto: manadopost

jpnn.com - jpnn.com - Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid menyoroti kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak mampu menuntaskan dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat.

Padahal, tegas Jazilul, sudah ada hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan yang menyatakan adanya kerugian negara dalam pembelian lahan tersebut.

"KPK tidak mampu buktikan Sumber Waras. Padahal hasil audit BPK menyatakan ada kerugian negara," kata Jazilul saat rapat dengar pendapat KPK dan Komisi III DPR, Rabu (18/1).

Jazilul pun menyindir KPK yang tidak bisa menetapkan tersangka di kasus Sumber Waras karena tak ada pihak yang tertangkap tangan.

"Sebab, tidak ada yang tertangkap tangan yang menerima. KPK kan bukan saber pungli," sindirnya.

KPK sebelumnya sudah melakukan gelar perkara terkait penyelidikan kasus Sumber Waras. KPK akhirnya menyatakan kasus itu belum cukup bukti untuk dinaikkan ke tingkat penyidikan. Namun, KPK memastikan pengusutan kasus itu tidak berhenti.

Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw menilai sikap KPK berubah-ubah dalam mengusut kasus Sumber Waras. Karenanya dia meminta gelar perkara yang dilakukan harus benar-benar independen, dan tidak diintervensi.

"Makanya gelar perkara ini harus benar-benar agar tidak terjadi intervensi atau pengaruh-pengaruh," kata anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu saat RDP.

 Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid menyoroti kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak mampu menuntaskan dugaan korupsi pembelian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News