Anak Buah Prabowo Ini Senang Jokowi Lebaran di Ranah Minang

Anak Buah Prabowo Ini Senang Jokowi Lebaran di Ranah Minang
Anak Buah Prabowo Ini Senang Jokowi Lebaran di Ranah Minang

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Presiden Jokowi merayakan Idul Fitri 1437 Hijriyah di Padang, Sumatera Barat mendapat apresiasi dari politikus Gerindra Andre Rosiade. Wakil sekretaris jenderal Partai Gerindra itu senang karena sang presiden bersedia mengunjungi kampung halamannya tersebut.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Presiden yang berencana melaksanakan sholat Idul Fitri di Sumatera Barat," terang Andre yang merupakan tokoh muda Putra Minang dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/7). 

Menurutnya, ini menunjukkan Jokowi sejatinya sangat menghargai Sumbar sebagai salah satu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Padahal, pada Pemilihan Presiden 2014 lalu perolehan suara Jokowi jeblok untuk wilayah Sumbar. Akan tetapi, Jokowi dengan ringan melangkahkan kakinya berlebaran ke Ranah Minang. 

"Kami sangat menghargai presiden sudah melupakan itu, sudah move on dari Pilpres. Saya yakin masyarakat Sumbar akan memberikan sambutan meriah, karena kami (Gerindra) juga sudah move on," jelas Andre. 

Andre menyebut kedatangan Jokowi sebagai upaya rekonsiliasi bagi percepatan pembangunan ke depan. "Sekarang sudah saatnya seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan pembangunan Presiden Jokowi. Sebagai partai oposisi kami akan tetap oposisi. Bukan oposisi membabi buta, tetapi oposisi yang konstruktif bagi pembangunan ke depan," lanjutnya. 

Andre berharap kehadiran Jokowi nantinya akan mengakselerasi pembangunan infrastruktur di Sumbar. Dengan begitu roda perekonomian di Sumbar akan berjalan sebagaimana diharapkan masyarakat. 

"Saatnya bersatu-padu membangun Indonesia. Basamo mangko bajadi, mari bersama-sama untuk membangun Indonesia. Selamat Lebaran di Tanah Minang Presiden Jokowi, minal 'aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin," demikian Andre.

Menurut jadwal dari tim komunikasi presiden, petang ini (Senin, 4/7), Jokowi mendarat di Bandara Internasional Minangkabau dan melaksanakan shalat tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang. Kegiatan Jokowi berlanjut ke kawasan Muaro, Pantai Muaro Lasak dan Simpang Pasar Alahan Panjang

JAKARTA - Keputusan Presiden Jokowi merayakan Idul Fitri 1437 Hijriyah di Padang, Sumatera Barat mendapat apresiasi dari politikus Gerindra Andre

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News