Anak Buah Prabowo Minta Pemerintah Luwes Sikapi FPI

Anak Buah Prabowo Minta Pemerintah Luwes Sikapi FPI
Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria meminta pemerintah bersikap luwes terhadap organisasi masyarakat seperti Front Pembela Islam (FPI). Politikus Partai Gerindra itu menegaskan, pemerintah tidak boleh bertindak gegabah.

"Sekarang era reformasi. Justru semakin ke sana, pemerintah semakin luwes, terbuka. Bukan semakin sempit, semakin membredel-bredeli," kata Riza usai diskusi 'RUU Pemilu & Pertaruhan Demokrasi' di Cikini, Jakarta, Sabtu (14/1). 

Menurut Riza, FPI bisa melakukan aksi damai. Hal itu terlihat saat Aksi Bela Islam yang berlangsung pada 4 November dan 2 Desember 2016 lalu. 

"Mana ada dalam sejarah bangsa ini, ada aksi yang jumlahnya jutaan orang bisa tertib, bersih, dan enggak ngerusak taman," ucap ketua DPP Gerindra ini. 

Karenanya Riza mengimbau masyarakat supaya tidak terus memberikan stigma negatif terhadap FPI. "Jadi itu bukti bahwa kita enggak bisa generalisir FPI tidak benar. Tidak bisa," ujar anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.(gil/jpnn)

 


Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria meminta pemerintah bersikap luwes terhadap organisasi masyarakat seperti Front Pembela Islam (FPI). Politikus


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News