Anak Buah SBY Minta Elite Politik di Jakarta Jangan Bikin Gaduh

Anak Buah SBY Minta Elite Politik di Jakarta Jangan Bikin Gaduh
Hinca Pandjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan meminta para politikus tingkat nasional, tidak membuat keputusan-keputusan yang mengakibatkan kegaduhan. Pasalnya, hal tersebut dapat sangat berpengaruh pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 yang digelar secara serentak di 269 daerah.

"Sebaiknya sementara waktu tidak ada keputusan-keputusan yang menimbulkan kegaduhan, sehingga pilkada bisa dilaksanakan dalam rasa kebersamaan," ujar Hinca pada rapat koordinasi Persiapan Akhir Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015 di Gedung KPU, Minggu (6/12).

Pendapat Hinca sejalan dengan pandangan yang sebelumnya dikemukakan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan. Bahwa, pelaksanaan pilkada tetap dapat dipengaruhi suasana politik nasional. 

Selain itu, secara umum Hinca menilai, persiapan pelaksanaan pilkada secara umum berlangsung baik. Meski ada beberapa permasalahan, namun tidak sampai mengganggu proses pemungutan suara yang akan dilangsungkan pada 9 Desember mendatang. 

"Dari hasil pantauan kami di daerah-daerah seluruh Indonesia, kami rasakan kampanye dalam suasana teduh. Secara umum kami rasakan keamanan. Kampanye akbar berjalan damai, tertib. Ini tanda kualitas demokrasi kita membaik," ujar Hinca.(gir/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan meminta para politikus tingkat nasional, tidak membuat keputusan-keputusan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News